10 Asa Bisnis Menjanjikan Di Setahun 2021

bisnis menjanjikan

Saya coba tawarkan ke teman-teman ternyata peminatnya banyak, ” ujarnya. Di saat-saat seperti ini, banyak orang memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Pasalnya pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Dia mencontohkan, teknologi pertanian modern yang dikelola di ATP IPB University. Penggunaan teknologi di ATP IPB University mampu mendongkrak pendapatan pertanian mencapai Rp 390 juta per tiga minggu.

Tak perlu memaksakan diri, cari topik tutorial yang memang Anda kuasai. Menjadi tugas berat banyak negara, suka tak suka pandemi memaksa banyak orang untuk beralih ke gaya hidup sehat. Tak heran, banyak orang mulai rajin berolahraga, mengonsumsi vitamin, bahkan minum jamu atau ramuan herbal demi menjaga daya tahan tubuh. Anda bisa mengandalkan aplikasi Anchor untuk merekam dan mengunggah hasil podcast. Sebelum merekam, jangan lupa menyusun poin yang akan dibahas agar lebih menarik untuk didengar.

bisnis menjanjikan

Semenjak ada pandemi Covid-19 di Indonesia, dagangannya kurang laku. Dari sinilah, Afriyanto mulai memanfaatkan limbah serabut kelapa. “Saya cari di internet, limbah serabut kelapa jadi apa yang bisa menghasilkan. Awalnya saya buat pot dari sabut kelapa itu untuk konten YouTube.

Dari situ, ada ide untuk mengolah minuman tradisional ini menjadi lebih ramah buat pemuda-pemudi, khususnya kalangan milenial. Selain mengotak-atik rasa jamu agar lebih enak di lidah, kamu mesti memikirkan konsep interior kafe supaya terkesan tak ketinggalan zaman. Coba bikin restoran dengan menu utama olahan tempe, seperti tempe mendoan, sambal goreng tempe, oseng tempe, sampai steak tempe. Atau, kalau modalnya masih belum cukup, buka saja dulu warung gerobakan kaki lima di pinggir jalan. Bila biasanya Parents menikmati YouTube untuk mencari hiburan, giliran Anda mengisi waktu luang sekaligus mencari uang dari platform media sosial ini. Buat, lalu unggah vido tutorial yang menginspirasi banyak orang.

Cobalah melakukan riset kecil-kecilan perihal baju apa yang dibutuhkan orang saat ini, misalnya baju tidur dengan kain nyaman agar istirahat selama pandemi bisa tetap nyenyak. Agar lain dari yang lain, tak ada salahnya Anda berjualan dengan menciptakan sembako berbentuk bundle. Bundle bisa berisikan sembako berdasarkan tema seperti kebutuhan dasar, atau bumbu dapur berisikan rempah.

Selain ekonomis, pembeli akan dimudahkan dengan membeli sembako sesuai kebutuhan. Bila ingin membuat masker untuk anak-anak, utamakan bahan kain yang nyaman dan kreativitas. Carilah motif lucu yang sekiranya membuat anak-anak betah menggunakan masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah. Banyaknya perusahaan menempuh kebijakan work from home demi melindungi pekerjanya terpapar Corona. Peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk bisnis yang baru yakni menjual pulsa atau paket data. Cukup dengan laptop dan koneksi internet yang stabil, Parents bisa coba menjajal dunia desain dengan imajinasi yang dimiliki. Di samping mengasah kemampuan editing gambar, hal ini dapat menambah networking dengan orang yang berpengalaman.